Thursday , December 14 2017
Home / Hot News / Daop 2 Siap Berlakukan Tarif Promo & Larangan Merokok

Daop 2 Siap Berlakukan Tarif Promo & Larangan Merokok

Mengikuti kesuksesan kebijakan tarif promo yang telah berjalan sektiar 2 tahun ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali akan memberlakukan tarif promo terbarunya. Rencananya, kebijakan tersebut akan diberlakukan mulai bulan Maret tahun 2012 ini.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Bambang S. Prayitno menegaskan, tarif promo berlaku untuk perjalanan 30 KA kelas eksekutif di wilayah Jawa dan Sumatera. Meski demikian, lanjut Bambang, tarif promo hanya diberikan untuk 2-10 seat (kursi) per perjalanan Dengan tarif antara Rp. 20 ribu hingga Rp. 100 ribu.

Tarif promo paling banyak ada pada waktu week day (Senin-Kamis). “Seperti KA Argo Parahyangan yang pada waktu week end (Jumat-Minggu) hanya kami sediakan 2 seat tarif promo, tapi untuk week day bisa mencapai 8 seat,” tambah Bambang.

Bambang juga mengungkapkan, pelanggan bisa menanyakan ketersediaan tarif promo di loket pemesanan tiket di setiap stasiun. “Kami selalu menginstruksikan kepada petugas loket untuk menginformasikan hal tersebut kepada pelanggan,” ujarnya. Pemesanan tiket menurut Bambang sudah dapat dilakukan 40 hari sebelum keberangakatan di stasiun yang sudah online, dan khusus tiket tarif promo tidak bisa dibatalkan.

Selain memberlakukan kebijakan tarif promo, mengikuti himbauan PT KAI (Persero), PT KAI Daop 2 Bandung juga memberlakukan aturan pelarangan merokok di atas kereta api jarak jauh, menengah ataupun komuter. Pelarangan ini berlaku di semua kelas KA dan ruang yang berada di rangkaian KA, baik dalam bordes maupun kereta makan. “Demi kebaikan dan kesehatan semua pihak, Maret ini mulai kami berlakukan, sanksinya mulai teguran sampai diturunkan paksa,” tegas Bambang lagi.
YANOE

About Redaksi MKA

Check Also

Lama Dinanti, Akhirnya KRL Jakarta Kota – Tanjungpriok Beroperasi

Lintas Jakarta Kota-Tanjungpriok sejak tahun 2007 sudah diwacanakan untuk beroperasi. Saat itu, bahkan telah diawali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *