Thursday , December 14 2017
Home / Hot News / Liburan Akhir Tahun ke Cirebon, Masih Ada Tiket Kereta Nggak Ya?

Liburan Akhir Tahun ke Cirebon, Masih Ada Tiket Kereta Nggak Ya?

Liburan akhir tahun asik naik kereta api. (Dok. PT KAI)
Liburan akhir tahun asik naik kereta api. (Dok. PT KAI)

Tiket Kereta Api. Sudah punya tiket kereta api buat liburan akhir tahun? Bulan Desember 2015 tak terasa sudah memasuki hari ke 8. Tinggal tiga minggu lagi memasuki akhir tahun. Nah, sudah diagendakan kemana liburan akhir tahun? Kalau yang tinggal di Jakarta, bosen kayaknya kalau hanya liburan di sekitaran Jakarta terus. Tapi kira-kira kemana ya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta tapi mudah akses dan perjalanannya bisa lebih cepat?

Hmm… bagaimana kalau liburan akhir tahun ke Cirebon. Ya liburan ke Kota Udang. Cirebon bisa ditempuh dengan naik kereta api. Bahkan Cirebon banyak dilalui kereta api baik yang kelas ekonomi, bisnis maupun eksekutif. Jadwal pilihannya pun banyak, mau yang pagi hari, siang hari, sore hari maupun malam hari. Semua kereta api yang melalui lintas utara Jawa (Jakarta-Semarang-Surabaya) maupun lintas Jakarta-Purwokerto-Yogyakarta-Surabaya/Malang pasti melewati dan singgah di Cirebon. Ada dua dua stasiun besar di Cirebon yang disinggahi kereta api yaitu Stasiun Cirebon Kejaksan dan Stasiun Cirebon Prujakan.

Mengapa harus kereta api? Memang perjalanan liburan ke Cirebon bisa juga ditempuh menggunakan mobil atau pun sepeda motor. Namun kalau masa-masa liburan, jalanan biasanya akan penuh karena banyak yang bepergian pulang kampung atau sekedar berlibur. Meskipun ada Tol Cipali, kepadatan kendaraan pasti akan meningkat. Jadi rasanya tetap lebih nyaman naik kereta api. Waktu perjalanannya jelas jam berangkat dan jam tiba di tujuan. Kereta Api sekarang jauh lebih nyaman karena tidak ada tiket berdiri (semua penumpang mendapatkan tempat duduk), tidak ada asongan, pengamen dan semua kereta ekonomi kini sudah dilengkapi fasilitas pendingin udara atau dipasang AC (Air Conditioner). Nyaman deh, nggak panas meskipun kelas ekonomi.

Nah, kalau mau pesen tiket kereta api, kini gak perlu repot datang ke stasiun kereta api. Majalah Kereta Api (majalahka.com) juga menjadi agen tiket resmi kereta api. Mau tanya jadwal, harga tiket, nama kereta yang singgah di Cirebon dan langsung pesan tiketnya, bisa dilayani. Cukup SMS/WA ke 085710440020 (Dyan). Segera rencanakan liburan Anda dengan naik kereta api ke berbagai relasi kota-kota di Jawa. (AMS)

About Redaksi MKA

Check Also

Lama Dinanti, Akhirnya KRL Jakarta Kota – Tanjungpriok Beroperasi

Lintas Jakarta Kota-Tanjungpriok sejak tahun 2007 sudah diwacanakan untuk beroperasi. Saat itu, bahkan telah diawali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *