Home / Hot News / Loket KRL Pindah Hall Utama Stasiun Jakarta Kota

Loket KRL Pindah Hall Utama Stasiun Jakarta Kota

Bekas loket KRL yang ditutup.
Bekas loket KRL yang ditutup.

Terhitung 26 November 2015 loket tiket KRL di Stasiun Jakarta Kota pindah ke hall utama (tengah). Sebelumnya loket KRL berada di dekat pintu keluar sisi selatan. Karena baru 2 hari, terlihat masih banyak calon penumpang yang akan naik KRL maupun penumpang yang akan menukarkan kartu THB (Tiket Harian Berjaminan) terlihat kebingungan mencarinya. Di bekas loket lama memang sudah dipasang spanduk bertuliskan “LOKET INI DITUTUP,Layanan Penjualan Tiket KRL Commuter Line Jabodetabek dipindah ke Hall utama”.

Loket KRL di hall utama Stasiun Jakarta Kota.
Loket KRL di hall utama Stasiun Jakarta Kota.

Pantauan Majalah KA.com, hall utama yang selama ini tertutup rapat pintunya, sejak kemarin telah dibuka semua pintunya. Di dinding antar pintu masuk hall utama tertera papan petunjuk loket dengan tanda panah. Di dalam hall, PT KCJ menyediakan 8 loket yang terbagi 4 loket 1 sampai dengan loket 4 di sisi selatan dan loket 5 sampai dengan 8 di sisi utara.

Pintu masuk ke loket KRL di hall utama.
Pintu masuk ke loket KRL di hall utama.

Direktur Utama PT KCJ, MN Fadhila kepada Majalah KA.com menjelaskan perubahan lokasi loket karena untuk mengimbangi peningkatan jumlah penumpang yang naik maupun turun di Stasiun Jakarta Kota. Meskipun jumlah loket tetap tersedia 8 loket namun area di hall utama lebih luas sehingga tidak mengganggu alur keluar-masuk penumpang. Ketika masih di loket lama, area antri di depan loket sangat sempit apalagi untuk melayani penjualan tiket THB maupun pengisian ulang tiket KMT (Kartu Multi Trip). Area depan loket juga merupakan jalan keluar pintu selatan yang banyak orang keluar-masuk stasiun.

“Tak hanya loket yang kami pindah, pintu keluar elektronik juga akan kami alihkan menjadi dua lokasi ke sisi kanan arah keluar pintu utara dan ke kiri untuk keluar pintu selatan. Sedang pintu elektronik tengah atau depan hall utama untuk masuk,” jelas MN Fadhila. (AMS)

About Redaksi MKA

Check Also

Lama Dinanti, Akhirnya KRL Jakarta Kota – Tanjungpriok Beroperasi

Lintas Jakarta Kota-Tanjungpriok sejak tahun 2007 sudah diwacanakan untuk beroperasi. Saat itu, bahkan telah diawali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *