Saturday , September 23 2017
Home / Aktifitas / Napak Tilas 143 Tahun Semarang-Tanggung

Napak Tilas 143 Tahun Semarang-Tanggung

2010-10-30 18:22:50
Napak Tilas 143 Tahun Semarang-Tanggung

Jumat,(29/10) pukul 7 pagi, peron satu Stasiun Semarang Tawang sudah dipenuhi penumpang berpakaian adat Jawa dan kolonial Belanda. Tampak para pejabat PT KAI, diantaranya Direktur Komersial S.Wimbo Hardjito, EVP Pusat Pelestarian Ella Ubaidi, DVP Daop 4 Semarang Subagiyo, Pengamat Perkeretaapian dari UNIKA Soegiyopranoto Djoko Setiyowarno, para pecinta kereta api dari berbagai komunitas dan karyawan PT KAI.

Tak berapa lama, KLB dengan stamformasi 1 lok diesel hidrolik (D 301) namun diberi plat NIS 01 dan 3 gerbong (ex YR dan GW) yang sudah dimodifikasi datang dari Semarang Poncol. Rombongan Napak Tilas 143 Tahun Semarang-Tanggung pun langsung naik dan KLB segera diberangkatkan. Perjalanan napak tilas terbangunnya jalur KA diawali dari Stasiun Semarang Tawang menuju Stasiun Tanggung. Selama 1,5 jam,akhirnya KLB tiba di Stasiun Tanggung.

Acara Napak Tilas di Stasiun Tanggung dimulai dengan sambutan-sambutan dari pejabat PT KAI dan perwakilan pecinta KA. Dilanjutkan pemotongan tumpeng, renungan dan doa,kemudian diteruskan penanaman pohon dan meninjau rumah dinas panggung di sebelah stasiun.

About Redaksi MKA

Check Also

Tips Bepergian Naik Kereta Api

Majalah ka, Banyak moda transportasi yang bisa Anda gunakan untuk mengantar ke tujuan. Nah, bila ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *