Home / Railfans / Komunitas / Sebastien Farras Putra Setiawan
Farras bersama anggota Komunitas Railfans Daop Empat (KRDE) di dalam KA Kedung Sepur

Sebastien Farras Putra Setiawan

Sebastien Farras Putra Setiawan

Senang Bisa Gabung Komunitas Raifans

 

Kecintaan Farras terhadap KA (Kereta Api) berasal dari sang ayah yang sejak kecil sudah suka sama kereta api. Kebetulan tempat tinggal Farras di Perumahan Bumi Tlogosari Semarang, tidak terlalu jauh dari Stasiun Alastua. Hampir setiap pagi dan sore ayah/ibunda Farras selalu mengajak ke stasiun untuk sekedar melihat KA lewat. Melihat kecintaan Farras terhadap KA begitu besar, sang ayah lalu memasukkan Farras sebagai anggota Komunitas Railfans Daop Empat.

Lewat Komunitas ini, Farras yang saat ini berusia 5 tahun mempunyai banyak pengalaman menyenangkan bersama PT KAI. Farras pernah berkunjung ke Pusdalopka dan Dipo Semarang Poncol, ikut KLB peringatan 150th Jalur Keretapi dari Semarang Tawang menuju St. Kedungjati, Gathering Railfans di Stasiun Plabuan, ikut Peluncuran KA Komuter Kedung Sepur dan masih banyak kegiatan bersama KRDE lainnya. Selain itu Farras juga jadi punya banyak kenalan pegawai PT KAI.

Kegiatan paling berkesan adalah ketika berkunjung ke Dipo Lokomotif Poncol. Disana Farras bisa naik ke Lokomotif idolanya CC203 dan ketika pelucuran KA Komuter Kedung Sepur, Farras bisa bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah.

Satu satunya keinginan Farras yang belum terkabul adalah naik KAi uap di Ambarawa. Sebenarnya beberapa waktu lalu PT KAI pernah mengundang komunitas railfans untuk joyride KA uap, tetapi karena bertepatan dengan hari sekolah, kegiatan berharga itu terpaksa dilewatkan. Semoga di lain waktu cita cita Farras untuk naik kereta uap dapat terlaksana.

SDP

About Redaksi MKA

Check Also

DSC_0968

Wadah Para Penggambar Kereta Api

Railway Drawers Wadah Para Penggambar Kereta Api Beragam hobi yang dimiliki para pecinta kereta api ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *