Home / Hot News / Slamatan 7 Hari Korban PLH Petarukan

Slamatan 7 Hari Korban PLH Petarukan

Jumat(8/10), tepat tujuh hari terjadinya peristiwa luar biasa (PLH)antara KA Argo Bromo Anggrek yang menabrak kereta terakhir KA Senja Utama Semarang dengan jumlah korban meninggal 34 orang dan puluhan luka-lukabaik luka ringan maupun luka berat.

Untuk mendoakan para korban dan memohon agar tak terjadi kecelakaan kereta api, di beberapa tempat para karyawan PT KAI (Persero) menggelar istighosah dan doa bersama. Peringatan 7 hari pasca musibah, Ditjen Perkeretaapian bersama PT KAI (Persero) dan warga sekitar Stasiun Petarukan juga menggelar acara slamatan tujuh hari bertempat di depan Stasiun Petarukan, Pemalang.

Menhub Freddy Numberi yang sedianya akan menghadiri acara tersebut berhalangan hadir karena tugas dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengunjungi para korban banjir bandang di kota Wasior, Papua.

Menhub menugaskan Dirjen Perkeretaapian Tundjung Inderawan hadir di acara doa bersama di Stasiun Petarukan. Ikut hadir dalam acara tersebut, Direktur Keselamatan & Teknik Sarana Hermanto Dwiatmoko, Direktur Teknik Sarana Sugiadi Waluyo, Kasubdit PPNS & Advokasi Abadi Sastrodiyoto. Sedangkan dari PT KAI (Persero) tampak hadir Executive Vice President Daop 6 Yogyakarta Noorhamidi dan Vice President Daop 4 Semarang Septa Ramadhin.

Dalam acara Slamatan 7 Hari diawali pembacaan Surat Yasin dan Tahlil, dilanjutkan doa bersama dan penyerahan santunan bagi anak-anak yatim dan kaum dhuafa yang tinggal di sekitar Stasiun Petarukan. “Tujuannya kita mendoakan para arwah yang menjadi korban kecelakaan di Stasiun Petarukan. Juga menyampaikan terima kasih kepada warga sekitar yang telah memberikan pertolongan pertama kepada para korban dan menyantuni anak-anak yatim warga Petarukan,” jelas Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Tundjung Inderawan.

AMS

About Redaksi MKA

Check Also

Lama Dinanti, Akhirnya KRL Jakarta Kota – Tanjungpriok Beroperasi

Lintas Jakarta Kota-Tanjungpriok sejak tahun 2007 sudah diwacanakan untuk beroperasi. Saat itu, bahkan telah diawali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *